Minggu, 19 Februari 2012

Kelahiran, Sakit dan Kematian

Selama beberapa hari yang indah, kadang aku merasa apa sih sebenarnya arti kehidupan? lahir, sakit, mati adalah fakta yang harus dihadapi manusia semua tanpa terkecuali.
Kelahiran
Aku menikah sept 2010, dan sedang menanti-nanti kehadiran momongan, anak yang kudamba-dambakan. Mudah-mudahan kabar baik itu segera datang kepadaku, suamiku dan keluargaku. Oh iya, tadi malam aku bertemu temen SMA ku, wah udah hamil 7 bulan, senang rasanya, aku pun mengelus2 perutnya semoga bisa tertular hamil. Hahaha ya itu lah hidup, tetap saja selalu kurang lengkap tanpa kelahiran bayi di dalam rumah.

Sakit
Sakit, hmm kata yang tidak pernah ada seorangpun di dunia ini yang melewatkan kata ini, dalam arti siapa di dunia ini yang tidak pernah sakit?
Nah sabtu kemarin 18/2/2012 aku mengantarkan paman suamiku untuk kontrol di RS. Siloam Jambi dengan dokter saraf, wah tunggunya lama, dokternya pasiennya juga banyak banget di RS. lain sehingga telat 2 jam. heheh aku udah biasa sih tunggu dokter, pernah aku nunggu dokter sampai ke giliranku aku hampir menunggu 4 jam (hehe demi sesuatu yang kuidamkan), jadi cuek aja nunggu sambil BBM dan FB.
Kalo ngomongin sakit, aku jadi teringat 1 kalimat dokter yaitu: penyakit yang paling susah untuk dikontrol makanannya adalah penyakit diabetes, karna pasien udah tdk bisa makan enak, jadi susah ini untuk org2 yang suka makan enak kalo kena penyakit ini. Jangan sampai pernah deh...
Yah penyakit banyak macamnya, ada yang ringan dan ada yang parah. Kalo dipikir-pikir, duit banyak kalo penyakitan juga tidak ada gunanya. Jadi sebenarnya hidup ini bukan duit yang paling penting, tapi kesehatan dan kebahagiaan, jadi kalo berdoa kepada Tuhan, mintalah kesehatan dulu, baru rejeki. Hehehe itu juga aku diajarin kok....

Kematian
Hidup tidak ada yang abadi, jadi mati itu akan dialami semua manusia. Jadi kita harus bisa terima fakta, buatlah kebajikan, berbuat baik dan saling berbagi itulah yang penting, karena setelah kita tidak ada di dunia ini, cuma kebajikan kita lah yang bisa diingat orang. Setelah kita tidak ada lagi di dunia ini, apapun harta kita, tidak akan bisa kita bawa (kecuali hartanya mau dikubur atau dibakar ya...) cuma karma baik dan karma buruk kita yang dibawa untuk ke kelahiran yang akan datang, aku percaya itu.
Sebenarnya di kehidupan ini aku sering melihat orang tidak bisa atau tidak mau menerima kenyataan kalo semua manusia akan mati, sehingga banyak sekali kekhawatiran mereka. Yah yang paling penting adalah ketidakterikatan kita akan sesuatu. Jadi suatu saat kalo pergi dr dunia ini pun tanpa beban dan rasanya bebas sekali.

Ok begitulah yang sedang aku pikirkan saat ini. Untuk kedepannya aku akan menulis setiap hal yang aku lewati. Bye

Tidak ada komentar:

Posting Komentar